McLaren Senna 2019, Mobil Sport Jalanan Bermesin Ekstrim

McLaren Senna 2019 telah dirancang, direkayasa dan dikembangkan dengan satu tujuan utama, yaitu menjadi mobil kencang paling maju milik McLaren untuk di jalanan. Resep teknisnya dari mobil ini adalah supercar McLaren Classics Automotive dengan silsilah yang dibuat dan diperoleh dalam waktu singkat sejak perusahaan supercar ini merintis seri Senna pada 2010.


Konstruksi mobil ini juga sangat ringan, dengan sasis serat karbon dan panel bodi. Mesin V8 McLaren bermesin ganda, bertenaga dua turbocharged. Penggerak roda belakang yang canggih yang memberikan perpaduan antara kontrol dan keseimbangan dinamis yang tak tertandingi. Kemudian kemudi elektro-hidrolik yang memberi masukan akurat dan memberi umpan balik paling murni. Mobil ini didesain dengan dua kursi saja, namun sangat menawan dan mewah.

Di bagian bodi, serat karbon Monocage III chassis yang merupakan inti dari McLaren Senna adalah pengembangan lebih lanjut dari struktur yang mendasari McLaren 720S dan monocoque terkuat yang pernah dibuat oleh McLaren untuk kendaraan legal jalan. Setiap panel bodi terbuat dari serat karbon, sesuai dengan fokus tanpa henti pada bobot setiap komponen individual yang mengakibatkan McLaren Senna menjadi mobil McLaren khusus di jalanan dengan bobot berat hanya 1.198kg.

Di dapur pacu, tenaga maksimum dari mesin Mclaren Senna 2019 adalah 800PS (789bhp), dengan rasio power-to-weight 668PS per ton. Statistik ini memberikan kredensial kinerja pendatang baru ke McLaren Ultimate Series, yaitu sebuah keluarga produk yang diperkenalkan dengan McLaren P1 yang diperuntukkan bagi mobil McLaren yang paling langka dan paling ekstrim yang pernah ada.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *